Jl. Cikunir Raya No. 20, Kota Bekasi - 17146
(021) 8243 6892
marketing@ndecargo.co.id

Cara Membungkus Makanan Kering untuk Dikirim

Jasa Ekspedisi Murah Terbaik dan Terpercaya Sejak 2013 Ekspedisi Pengiriman Barang Cargo Murah Dari Jakarta Keseluruh Indonesia (021) 82436892

Cara Membungkus Makanan Kering untuk Dikirim

Jangan terkejut jika produk kuliner utamanya dalam bentuk makanan kering kini banyakditawarkan melalui e-commerce, online shop atau lewat media sosial seperti facebook daninstagram.Meningkatnya jumlah pengguna internet dan pemakai smartphone menjadikan aktifitas pemasaran dan promosi menjadi lebih mudah dan murah, sementara layanan jasa ekspedisi yang semakin cepat dan canggih, memungkinkan barang jenis apapun dapat dikirim dengan cepat.

Salah satu jasa pengiriman barang yang layak untuk direkomendasikan tersebut adalah NDE Cargo. Dengan pengalaman di bidang ekspedisi barang sejak tahun 2013 serta memiliki cabang di berbagai wilayah di Indonesia, menjadikan barang apapun yang Anda kirimkan,termasuk kue kering akan sampai ke tempat tujuan dalam keadaan sempurna dan tepat waktu.

Namun demikian, Anda tetap harus memperhatikan cara packing barang, agar selama proses pengiriman, barang tersebut tidak rusak akibat goncangan.

Cara Membungkus Makanan Kering Sebelum Dikirim

Bagi Anda yang bermaksud mengirim barang dalam bentuk makanan kering, berikut cara membungkus atau packing barang sebelum dikirim dengan menggunakan jasa NDE Cargo.

Gunakan Wadah yang Representatif

Pemilihan wadah yang salah dapat berisiko rusak atau remuknya makanan. Karena itu gunakan wadah yang representatif, salah satunya adalah wadah berbahan mika atau plastikyang ringan namun kuat sehingga dapat melindungi makanan kering yang dikirim.

Isi Wadah dengan Padat/Penuh

Adanya celah pada wadah, menjadikan goncangan sekecil apapun dapat membuat makanan di dalamnya saling berbenturan sehingga rentan rusak. Untuk itu, isi wadah dengan makanan hingga penuh/padat dan jangan sampai ada sedikitpun celah kosong pada wadah tersebut. Jika masih terdapat sisa ruang kosong, siasati dengan menutup celah kosong menggunakan kertas atau plastik yang bersih.

Segel Wadah Menggunakan Selotip

Meski wadah telah memiliki tutup, untuk menghindari terbukanya tutup tanpa sengaja selama proses pengiriman, usahakan untuk melapisi wadah yang telah tertutup dengan selotip. Sebab, jika tutup sampai terbuka, selain makanan akan tumpah dari wadah juga dapat mempengaruhi rasa.

Beri Lapisan Bubble Warp dan Kardus

Tidak cukup hanya menempatkan makanan pada wadah dan dilapisi selotip. Agar makanan kering yang dikirim semakin aman, tambahkan bubble warp atau plastik bergelembung lalu bungkus dengan kardus yang ukurannya sedikit lebih besar dari wadah makanan. Selanjutnya isi celah kosong pada kardus dengan menggunakan styrofoam atau kertas koran guna meminimalisir guncangan.

Demikian cara membungkus makanan kering sebelum dikirim melalui NDE Cargo, sehingga selama proses pengiriman, makanan tersebut tidak sampai rusak.